Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ada di Jayapura Papua

Kompas.com - 05/06/2014, 06:29 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Calon presiden bernomor urut 2, Joko Widodo, melaksanakan kampanye hari kedua, Kamis (5/6/2014), dengan mengunjungi Jayapura, Papua. Pengamanan polisi bersenjata menyambut kedatangannya.

Jokowi dengan kemeja putih berlengan panjang tiba di Bandara Sentani, Jayapura, sekitar pukul 07.15 WIT. Setidaknya, lebih dari 50 personel Brimob bersenjata berjaga di bandara. Para polisi tersebut membuat pagar betis di depan pintu keluar membentuk jalan hingga ke mobil Jokowi.

Pola pengamanan tersebut sempat membuat masyarakat setempat yang ingin bersalaman dan menyapa Jokowi merasa kesal. "Ee, polisi jangan terlalu banyak. Jangan pele (menghalangi) kita ketemu Jokowi," teriak warga.

Meski begitu, puluhan Brimob bergeming. Melihat kondisi demikian, Jokowi pun menghampiri warga. Jokowi tetap bersalaman dengan mereka dari sela bahu para polisi.

Rencananya, Jokowi akan mengawali aktivitas blusukan-nya di Pasar Tradisional Baru Prahara Sentani, Jayapura. Jokowi juga akan menghadiri sejumlah acara, salah satunya bertemu relawan di Bumi Cendrawasih tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com