Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Kerahkan Bekas Relawannya Kampanyekan Jokowi-JK di Media Sosial

Kompas.com - 04/06/2014, 22:47 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengerahkan bekas relawannya di Pilgub Jateng untuk mengampanyekan Joko Widodo-Jusuf Kalla di media sosial.

Melalui dunia maya itu, mereka ingin mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-JK saat pemilu presiden mendatang.

"Mereka sudah membuat (gerakan) yang sifatnya di media sosial," kata Ganjar saat mengunjungi Jokowi-JK Media Center di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Ganjar menuturkan, para relawan itu mayoritas merupakan bekas tim suksesnya saat dia bertarung pada Pilgub Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Mereka kembali bergerak setelah dirinya ditunjuk sebagai koordinator tim kampanye nasional Jokowi-JK wilayah Jawa Tengah.

"Mereka mendapatkan remaining untuk kemudian minta diingatkan kembali. Jadi, seperti asyik nih gerak lagi," ujar Ganjar menirukan tingkah relawannya.

Pada pilpres yang akan datang, Ganjar optimistis jika pasangan Jokowi-JK akan mampu mengantongi 70 persen suara. Menurut dia, ada sejumlah wilayah yang sudah sejak lama menjadi basis kantong suara yang mendukung Jokowi, di antaranya Solo, Banyumas, dan Kedu.

"Kawasan Pantura nantinya akan menjadi perhatian kita," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com