Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulama Bogor Terpikat Kesederhanaan Jokowi-JK

Kompas.com - 03/06/2014, 17:10 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com — Sejumlah relawan yang berasal dari kalangan ulama, kiai, dan ustaz Kabupaten dan Kota Bogor hadir dalam acara yang bertajuk "Silaturahmi dan Deklarasi Relawan Jokowi-Jusuf Kalla" yang dipusatkan di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Selasa (3/6/2014).

Acara dengan 1.500 tamu undangan ini juga dihadiri oleh politisi senior Partai Golkar yang juga tim sukses pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla, Fahmi Idris.

Ketua Koordinator Relawan Umat Islam Kota dan Kabupaten Bogor, Sutrisno, mengatakan, dukungan diberikan kepada Jokowi-JK karena keduanya merupakan pemimpin yang penuh kesederhanaan dan memiliki akhlak agama yang kuat.

"Saya melihat sosok Pak Jokowi menjadi Gubernur DKI Jakarta sangat sederhana. Kalau kita bandingkan dengan gubernur-gubernur lainnya, hanya beliau yang tampak sederhana," ucap Sutrisno.

Bahkan, banyak tokoh muda, lanjut Sutrisno, menginginkan Jokowi menjadi pemimpin bangsa ini karena sosok kesederhanaannya.

"Saya adalah relawan Jokowi sejak masih menjadi Wali Kota Solo. Jadi, saya tahu betul latar belakang beliau. Saya adalah tokoh muda di antara tokoh-tokoh muda lainnya yang menginginkan pemimpin selaras dan bersahaja," katanya.

Sutrisno melanjutkan, memilih seorang pemimpin harus dilakukan dengan melihat rekam jejaknya karena, sebagai umat Islam, memilih pemimpin adalah ijtihad (usaha).

"Karena kita ber-ijtihad untuk mendapatkan pemimpin yang baik, kita tidak boleh berdiam diri," tambahnya.

Dalam memuluskan langkah Jokowi-JK menjadi presiden dan wakil presiden, Sutrisno menyatakan bahwa ia bersama tim lain akan menurunkan saksi hingga ke tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Kami targetkan perolehan suara di wilayah Bogor sebesar 60 persen," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com