Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Penyerangan Rumah Bos Galang Press Masih Bungkam

Kompas.com - 03/06/2014, 13:19 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - KH, tersangka penyerangan dan penganiayaan dirumah Direktur Galang Press Julius Felicianus di Kompleks perumahan STIE YKPN No 07 Desa Tanjungsari, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, 29 Mei lalu, masih belum mau memberikan keterangan kepada penyidik kepolisian.

"Pelaku KH sampai saat ini belum mau dimintai keterangan. Pelaku meminta untuk didampingi pengacara," ucap Kabid Humas Polda DIY, AKBP Ani Pudjiastuti, Selasa (3/6/2014).

Ani mengungkapkan, pihak Polda DIY sudah menawarkan agar didampingi pengacara yang ditunjuk dari Polda namun KH menolak dan tetap menginginkan pengacara dari ponpes Dogelan. 

"Kita sudah tawarkan, namun KH menolak," tegasnya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, Ani menjelaskan peristiwa penyerangan pada 29 Mei lalu terjadi karena tersangka merasa terganggu dengan adanya doa rosario dan latihan koor di rumah Julius Felicianus. Selain itu, tersangka juga tidak senang dengan motor-motor milik umat yang mengikuti kegiatan di rumah Julius terparkir di depan rumah dan menghalangi jalan warga.

"KH merasa terganggu lalu muncul emosi spontan," ucapnya.

Sampai saat ini, pihak polisi masih menunggu pengacara yang akan mendampingi tersangka KH untuk melanjutkan pemeriksaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca-aksi penyerangan dan penganiayaan dirumah Direktur Galang Press Julius Felicianus di Kompleks perumahan STIE YKPN No 07 Desa Tanjungsari Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Ngaglik Sleman, pihak kepolisian berhasil menangkap satu terduga pelaku berinisial KH, Jumat pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com