Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Lewat, Anak-anak Balita Berteriak-teriak Panggil Namanya

Kompas.com - 02/06/2014, 14:22 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sejak pukul 10.00 Wib, Senin (2/6/2014), tampak puluhan anak berdiri merapat ke pagar Taman Pengasuhan anak (TPA) Beringharjo. Ketika melihat capres Joko Widodo naik andong bersama rombongan, mereka berteriak-teriak memanggil namanya dari dalam pagar.

Bahkan tampak satu dua anak berusaha memasukan kepalanya keluar pagar agar lebih jelas melihat Joko Widodo.

"Jokowi... Jokowi... Jokowi..." teriak puluhan anak ketika Joko Widodo dan rombongan lewat di depan Taman Pengasuhan Anak (TPA) Beringharjo.

Tak hanya berteriak, puluhan anak juga berusaha menyapa Joko Widodo dengan melambaikan tangan mereka. Sementara itu, Sri Handayani, salah satu guru pendamping di TPA Beringharjo mengaku apa yang dilakukan oleh anak-anak merupakan inisiatif mereka sendiri. Tak ada guru ataupun pengurus yang menyuruh.

"Sama sekali tidak ada yang menyuruh. Mendengar Pak Jokowi mau blusukan ke pasar, mereka langsung ingin melihat," ucapnya.

Guru pendamping sempat beberapa kali menegur agar anak-anak beristirahat sebab sudah satu jam lebih mereka berdiri dan berteriak-teriak. Namun teguran itu tidak mempan.

"Saya suruh istirahat dari tadi tapi tetap saja. Namanya juga anak-anak," tegasnya.

Usai melihat Jokowi lewat dengan menumpang andong, anak-anak baru berhenti berteriak-teriak dan beristirahat.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari ini, Jokowi blusukan ke Pasar Beringharjo Yogyakarta sebelum bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Keraton Kilen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com