Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Gelar Telewicara dengan Relawan di Surabaya dan Denpasar

Kompas.com - 29/05/2014, 15:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Bakal calon presiden Joko Widodo mengadakan telewicara dengan relawan di Denpasar (Bali) dan Surabaya (Jawa Timur) dari Bandung, Kamis (29/5/2014), karena waktunya tidak cukup untuk mendatangi satu per satu kelompok relawan.

Bertempat di GOR Bhayangkara, Kota Bandung Jawa Barat, Jokowi yang juga tengah mendeklarasikan kelompok relawan Galang Kemenangan Forum Bersama (GK Forbes) Jokowi-JK, menggunakan ponsel dan jaringan internet menghubungi relawan di Bali dan Jawa Timur.

"Halo, selamat siang Bali," sapa Jokowi kepada seorang relawan bernama Nyoman.

"Saya sekarang ada di Bandung. Di Bali seperti apa," sambung Jokowi.

Sayangnya, jawaban dari relawan di Denpasar tidak dapat didengar oleh relawan di Bandung. Hanya Jokowi yang bisa mendengarnya. Meskipun demikian, suasana relawan di Bali dan Surabaya dapat dilihat dari layar yang dihubungkan dengan proyektor.

Kepada para relawan Jokowi mengingatkan bahwa waktu pemilihan presiden kian dekat. Oleh sebab itu, Jokowi meminta mereka melakukan 'serangan darat' berupa kampanye dari pintu ke pintu warga.

"Kita sudah tidak ada waktu lagi untuk ketemu untuk rapat. Langsung ajak masyarakat 9 Juli yang akan datang pilih kami," lanjut Jokowi.

Keberadaan Jokowi di Bandung dalam rangka safari politik menjelang Pilpres 9 Juli 2014 yang akan datang. Sebelum mendeklarasikan kelompok relawan di GOR Bhayangkara, Joko juga meresmikan relawan Solihin GP dan Hejo (Hebat Jokowi) di GOR Citra Arena.

Rencananya, selepas dari Bandung, Jokowi bertolak ke Sidoarjo, Jawa Timur untuk bertemu korban luapan lumpur Lapindo dan diteruskan bertemu dengan relawan di Denpasar, Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com