Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Bapak Ibu Ini Dibayar Siapa Sih?

Kompas.com - 25/05/2014, 14:34 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


BANJARMASIN, KOMPAS.com — "Bapak ibu ini dibayar siapa sih?" Pertanyaan itu dilontarkan bakal calon presiden Joko Widodo saat bertemu ratusan relawan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (25/5/2014) siang.

Jokowi mengaku heran. Setiap kali dia blusukan di sejumlah kota, termasuk di Kota Banjarmasin, selalu ada baliho, spanduk, dan stiker dengan namanya. Belum lagi ada ribuan relawan yang bekerja mengampanyekan dirinya.

"Saya ke kota-kota, nama relawannya banyak, ada Kawan Jokowi, Sahabat Jokowi, Poros Muda Jokowi, beda-beda semua. Saya dalam hati bertanya, bapak ibu ini dibayar siapa sih?" ujar Jokowi.

"Sendiri," teriak ratusan orang relawan.

"Nah, itulah yang membedakan kita dengan yang lain. Kemarin saya dengar ada yang sampai bongkar celengan," timpal Jokowi.

Jokowi mengatakan, bentuk demokrasi yang sejati adalah yang seperti itu. Hasrat untuk perubahan ke arah bangsa yang lebih baik, kata Jokowi, yang menggerakan rakyat untuk membentuk satuan-satuan relawan tersebut.

Pria yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta tersebut pun mengaku tak takut bertarung dengan pasangan capres-cawapres lain yang memiliki dukungan finansial serta jaringan yang lebih luas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com