Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Konvoi di Jalan Raya, Pelajar Pilih Gang Kecil

Kompas.com - 21/05/2014, 16:41 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Meskipun dilarang merayakan kelulusan dengan cara konvoi ataupun coret-coret, para pelajar SMA masih mencari celah agar bisa merayakannya dengan cara seperti itu.

Mereka berusaha menghindari polisi yang siaga di jalan raya dengan berkonvoi di jalur-jalur kecil di dalam kota. Seperti yang terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (21/5/2014).

Pantauan Kompas.com, gerombolan konvoi pelajar terlihat di beberapa ruas jalan seperti Jalan Adi Sucipto yang ada di Kelurahan Banjaran. Mereka menghindari jalur utama karena beberapa personel polisi terus berpatroli.

Tak jarang polisi memecah rombongan besar menjadi rombongan kecil-kecil agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sebab ketika massa berjumlah besar, potensi kemacetan pun semakin tinggi karena mereka menempati hampir seluruh badan jalan seperti yang terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kediri.

Tak jarang pula mereka meluapkan emosinya dengan menyalakan klakson secara bersamaan sehingga menimbulkan suara bising.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Kediri, petugas lebih tegas lagi. Para pelajar yang berkumpul di kawasan monumen Simpang Lima Gumul misalnya, diusir oleh petugas dari elemen Satpol.PP. Bahkan ada petugas khusus yang bertugas menjaga lokasi itu dari kerumunan konvoi pelajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com