Bangkai Buaya Berbobot Setengah Ton Hebohkan Warga

Kompas.com - 21/05/2014, 14:20 WIB
Buaya yang berhasil ditangkap Nawan (24) warga jalan Baru Pangkalpinang, Kepulauan Babel Minggu (18/5/2014) malam. Bangka Pos/AnthoniBuaya yang berhasil ditangkap Nawan (24) warga jalan Baru Pangkalpinang, Kepulauan Babel Minggu (18/5/2014) malam.
EditorGlori K. Wadrianto
BANGKA, KOMPAS.com — Bangkai seekor buaya yang diperkirakan berbobot setengah ton ditemukan membusuk di bibir rawa-rawa Sungai Kayubesi, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka-Belitung, Selasa kemarin. Bangkai buaya ditemukan oleh sejumlah warga yang sedang mencari ikan.

"Seekor buaya mati di sekitar rawai-rawa Sungai Kayubesi, dekat kebun warga. Buaya itu ditemukan salah seorang warga saat sedang mencari ikan. Kondisi buaya menebar bau busuk. Banyak warga Kayubesi yang datang melihat, tapi baunya sangat busuk," kata Rohil, mantan Kades Kayubesi, Rabu (21/5/2014).

Sebelumnya, Rohil menyebutkan bangkai buaya ditemukan kemarin, selepas zuhur. "Ditemukan kemarin, tapi hari ini (Rabu-red) masih ada warga yang lihat," kata Rohil.

Hingga Rabu siang ini, bangkai buaya itu masih menjadi tontonan warga. Temuan buaya dalam bulan Mei ini terhitung sudah terjadi di tiga tempat.

Di antaranya, pada pekan pertama Mei di Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, buaya yang ditemukan sempat menerkam seorang pemancing udang. Beruntung korbannya lolos dari maut. Buaya itu lalu berhasil dipancing dan ditangkap warga.

Sepekan kemudian, di Kabupaten Bangka Tengah, juga ditemukan seekor buaya buntung yang berhasil dipancing warga.

Terakhir, beberapa hari lalu, warga Kota Pangkal Pinang mendapati seekor buaya sepanjang 3 meter di Sungai Rangkui yang berada di pusat ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Minggu (18/5/2014) lalu.

Buaya itu dibawa ke Mapolres Pangkal Pinang. Keesokan harinya, Senin, akhirnya buaya itu dibawa ke penangkaran dan hidup di sana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bangka Pos
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X