Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kendal Tangkap Pelajar yang Tawuran Usai Kelulusan

Kompas.com - 20/05/2014, 16:33 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Puluhan siswa berseragam abu-abu dengan baju putih penuh coretan cat semprot, diamankan oleh petugas Kepolisian Resor (Polres) Kendal Jawa Tengah saat melakukan konvoi di jalan raya untuk merayakan kelulusan, Selasa (20/5/2014).

Sebelumnya, mereka dicurigai berkelahi di depan stadion Utama Kebondalem Kendal. Menurut Kasat Sabara Polres Kendal, AKP Winarno, sebelum mengamankan puluhan pelajar di jalan raya, pihaknya mendapat informasi dari warga, ada perkelahian antarpelajar di depan Stadion Utama Kendal. Bahkan beberapa warga yang lewat, menjadi sasaran mereka.

“Tapi ketika kami bergerak ke stadion utama, mereka bubar. Kami hanya bias mengamankan 2 siswa berseragam abu-abu. Yang satu kami amankan di parit setelah berkelahi, yang satunya lagi kami tangkap setelah menabrak truk Satpol PP, saat mau lari. Anak itu mabuk,” kata Winarno, Selasa.

Winarno menjelaskan, dua siswa yang diamankan setelah berkelahi saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwondo, Kendal, karena lukanya cukup parah.

“Setelah kami berhasil menangkap dua anak, kami melakukan penyisiran di jalan-jalan raya, dan menangkap puluhan siswa lainnya. Mereka melakukan konvoi dan di antaranya mabuk setelah minum minuman keras,” akunya.

Sementara itu, salah satu siswa yang tertangkap karena berkelahi, Gunawan, mengaku dirinya ditendang dari belakang oleh segerombolan siswa dari sekolah lain, saat lewat di depan stadion utama. Padahal, katanya, ia tidak tahu apa-apa.

“Tahu-tahu saya ditendang dari belakang dan jatuh ke sawah. Lalu saya dipukuli. Tapi saya tidak tahu, mereka dari sekolah mana,” kata Gunawan.

Gunawan menambahkan, dirinya lewat di stadion utama karena hendak bertemu dengan temannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com