Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayanan RS Berbelit-belit, Buruh Kepung Kantor BPJS Bogor

Kompas.com - 13/05/2014, 13:53 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis


BOGOR, KOMPAS.com - Sebanyak 3.000 buruh yang tergabung dalam 13 serikat pekerja yang ada di Kabupaten Bogor menggelar unjuk rasa di depan Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), di Cibinong, Selasa (13/05/2014). Dalam aksinya, meraka meminta agar mempermudah proses pelayanan di setiap rumah sakit.

Koordinator Aksi, Sri Suyati mengatakan, selama ini para buruh menilai pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit selalu berbelit-belit dan dipersulit.

"Selalu saja pihak rumah sakit beralasan ruangan yang ada sudah penuh," ucapnya.

Sri menambahkan, mereka juga meminta agar pihak BPJS melaksanakan kerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit swasta untuk rawat inap seperti pelayanan Jamsostek dahulu.

"Kami mengancam apabila tuntutan tidak dipenuhi oleh pihak BPJS, maka kami akan melakukan mogok massal dan menggelar aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Aksi demo buruh ini juga diwarnai dengan blokir Jalan Raya Tegar Beriman, sehingga membuat kemacetan yang cukup panjang. Sementara itu, ratusan personil kepolisian Polres Bogor dengan senjata lengkap bersiaga di setiap titik, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com