Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Terpilih Lagi, Ketua DPRD Kendal Kembali Jualan Tiket Bus

Kompas.com - 13/05/2014, 10:08 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Ketua DPRD Kendal, Anik Kasiyani, akan kembali menjual tiket bus, setelah tidak lagi menjadi anggota dewan. Sebab, menjual tiket bus adalah pekerjaan aslinya, sebelum menjadi wakil rakyat. Anik mengaku, tidak merasa malu dengan usahanya tersebut.

“Kenapa malu? Jualan tiket bus, adalah pekerjaan saya, sebelum menjadi anggota dewan,” kata Anik, yang tinggal di Sukorejo Kabupaten Kendal ini, Selasa (13/5).

Menurut Anik, meskipun sudah menjadi anggota dewan, menjual tiket bus Sukorejo Kendal- Jakarta, sebenarnya masih dilakukannya, terutama pada hari libur. Sebab, menjualnya di depan rumahnya, yang ada di sekitar alun-alun Sukorejo.

“Di rumah, saya buka agen bus. Meskipun saya jadi wakil rakyat, kalau berkesempatan pulang dan tidak di rumah dinas, ya, tetap saja saya jualan tiket,” akunya.

Anik menyatakan tetap legowo, meskipun kalah dalam Pileg 9 April kemarin. Untuk itu, dia akan intropeksi diri.

Anik Kasiyani, yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Kendal, sudah dipastikan tidak menjabat lagi sebagai anggota dewan periode 2014-2019, setelah KPUD Kendal menggelar rapat pleno, penetapan caleg yang akan duduk di kursi DPRD 2014-2019. Politisi perempuan dari Partai Golkar yang ada di daerah pilihan 4, yang meliputi kecamatan Patean, Sukorejo, Pageruiyung dan Plantungan ini, pada Pileg 9 April kemarin hanya memperoleh 2.331 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com