Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusak gara-gara "Es Krim", Risma Kebut Perbaikan Jalur Hijau

Kompas.com - 12/05/2014, 10:14 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Perbaikan taman di sepanjang Jalan Darmo Surabaya dikebut, Senin (12/5/2014). Ratusan petugas Dinas Pertamanan Kota Surabaya dibantu sejumlah pihak dari relawan swasta dikerahkan untuk memperbaiki taman yang rusak akibat bagi-bagi es krim, Minggu (11/5/2014).

Pantauan di lokasi, para petugas dan relawan melakukan berbagai kegiatan, mulai dari mengolah tanah, menyiapkan pupuk, membersihkan taman, hingga menanam tanaman di jalur hijau hampir sepanjang Jalan Darmo sepanjang satu kilometer dan bagian depan Taman Bungkul.

Aktivitas tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Darmo karena, di sebagian titik, aktivitas perbaikan memakan sebagian jalan. "Kita usahakan untuk me-recovery taman ini secepat mungkin," kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat meninjau perbaikan taman.

Risma memperkirakan perbaikan akan memakan waktu sekitar satu bulan. "Karena ini kan sudah masuk musim kemarau, jadi pengolahan tanah memerlukan waktu ekstra," tambahnya.

Seperti diberitakan, aktivitas bagi-bagi es krim merek Wall's saat Car Free Day kemarin sempat merusak taman di sepanjang jalur hijau Jalan Darmo Surabaya dan sebagian Taman Bungkul.

Risma sempat marah besar atas hal ini dan membubarkan paksa kegiatan bagi-bagi es krim gratis itu. Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga melaporkan PT Unilever Indonesia selaku penyelenggara secara pidana atas tuduhan perusakan serta perdata atas kerugian kerusakan taman yang diderita Pemkot Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com