Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Segel Ruang Kerja dan Ruang Sekretaris Bupati Bogor

Kompas.com - 08/05/2014, 00:36 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Pada Rabu (7/5/2014) sekitar pukul 21.30 WIB, tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kantor Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Dari informasi, tim KPK berjumlah enam orang dan langsung menyegel ruang kerja dan ruang sekretaris pribadi Bupati Bogor.

"Ada tiga ruangan yang disegel oleh tim KPK, dua ruang kerja Bupati dan satu ruang sekretaris pribadinya," kata petugas keamanan kantor Bupati Bogor, Gunawan, Rabu malam. Menurut dia, petugas KPK datang menggunakan mobil Toyota Innova bernomor polisi B 1947 UFR.

Yasin ditangkap untuk dugaan suap pengurusan sertifikat lahan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selain Rachmat Yasin, KPK juga menangkap Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor Muhammad Zairin serta pihak swasta berinisial FXY di sebuah restoran di Sentul, Bogor.

Bersama Yasin, petugas KPK juga mengamankan sopir dan ajudan dalam operasi tangkap tangan di Bogor ini. Kini, mereka yang tertangkap tangan masih diperiksa secara intensif di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com