Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga karena Ada yang Bakar Sampah, Rumah Sidik Ikut Jadi Abu

Kompas.com - 07/05/2014, 14:09 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Membakar sampah seharusnya dilakukan dengan sangat hati-hati. Jika lalai, rumah bisa hangus terbakar. Seperti yang terjadi pada rumah Abu Bakar Sidik (65), Jalan Poros Kebon Agung, RT 03 nomor 55, Kelurahan Lempake, Samarinda Utara, Kalimantan Timur.

Rumah yang dihuni Sidik bersama anak dan cucunya, hangus terbakar diduga karena seseorang di antara mereka membakar sampah di halaman belakang rumah, Selasa (6/5/2014) pukul 23.00 WIB.

Abu bakar yang ditemui tak jauh dari lokasi kejadian mengaku, dirinya saat itu sudah tertidur pulas. Tiba-tiba, terdengar keluarganya berteriak memberitahukan ada kobaran api. Sontak ia membangunkan istri dan mengajaknya keluar meninggalkan rumah yang berbahan kayu tersebut.

"Saya langsung membangunkan istri, Sriyatun (50), termasuk anak dan seorang cucu semuanya berjumlah 5 orang. Habis semua barang, saya tidak sempat menyelamatkan harta apa pun," ujar Abu Bakar, Rabu (7/5/2014).

Seorang kerabat yang tinggal tak jauh dari rumah Abu Bakar, Hariyanto (31), mengakui kebakaran itu besar diduga karena pembakaran sampah.

"Ada yang membakar sampah di belakang rumah, api membesar, terus merembet ke rumah keluarga saya itu," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com