Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersihkan Saluran Sungai, Aisyah Temukan Mayat Bayi

Kompas.com - 06/05/2014, 17:16 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Warga Dusun Jambesari, Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Jawa Timur, Selasa (6/5/2014), dibuat geger dengan mayat bayi yang ditemukan di aliran sungai desa setempat.

Warga yang mendengar kabar penemuan mayat itu, langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk melihat secara langsung kondisi mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

Kuat dugaan, mayat bayi malang itu merupakan hasil hubungan gelap yang sengaja dibuang oleh orangtuanya.

“Waktu itu saya sedang membersihkan saluran sungai, lalu ada sebuah bungkusan plastik. Karena curiga, saya lalu mengambil kemudian membukanya,” terang Aisyah, saksi mata.

Setelah dibuka, Aisyah mengaku kaget sebab di dalam bungkusan tersebut ternyata ada mayat bayi perempuan, yang lengkap dengan tali ari, terbungkus kain celana.

“Saya kasihan sebab masih banyak darah di kain pembungkusnya. Kok tega orangtuanya membuang bayi yang tidak berdosa itu,” ucap dia.

Mendengar informasi itu, aparat kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian, dan langsung melakukan olah tempat kejadian, serta memeriksa sejumlah saksi- saksi di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com