Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Semoga Tak Ada yang Mati Telantar di Kebun Binatang Bandung

Kompas.com - 05/05/2014, 18:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Seusai rapat pimpinan bersama para kepala dinas, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengayuh sepeda birunya ke Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (5/5/2014) sore. Sesampainya di Kebun Binatang, Emilsapaan akrab Ridwan Kamillangsung melambaikan tangan kepada orangutan yang sedang berada di dalam kandang.

"Ingin lihat binatang aja. Udah lama enggak ke kebun binatang. Pengin lihat harimau menyapa orangutan, itu saja," kata Emil di sela-sela kunjungannya, Senin sore.

Emil menambahkan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memeriksa kondisi hewan. Pasalnya, banyak pengaduan dari masyarakat kepadanya, yang mengatakan bahwa kondisi hewan di Kebun Binatang Bandung cukup memprihatinkan.

"Bagian dari memeriksa saja. Ada aspirasi dari pengunjung, mudah-mudahan ada perbaikan dari kondisi binatang di sini," ujarnya.

Dia berharap, pengelola Kebun Binatang Bandung bisa merawat hewan dengan baik agar kejadian di Kebun Binatang Surabaya tidak terulang.

"Mudah-mudahan tidak terjadi di Bandung ada binatang yang sering mati karena pemeliharaan kurang baik dan sabotase," ucapnya.

Selain itu, Emil juga berharap agar pengelola Kebun Binatang Bandung meningkatkan fasilitas publik di tempat tersebut.

"Bagaimanapun juga, kebun binatang ini primadona wisata yang murah meriah. Diharapkan, kualitasnya ditingkatkan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com