Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Korban Longsor di Kabupaten Malang Ditemukan

Kompas.com - 24/04/2014, 12:59 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Satu korban tewas ditemukan di bawah timbunan tanah akibat bencana longsor yang terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Mayat korban ditemukan setelah 190 orang yang tergabung dalam tim relawan melakukan pencarian sejak lima hari terakhir.

Jasad korban ditemukan pada pukul 10.00 WIB, Kamis (24/4/2014), atas nama Suprayudi (28), warga Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Dengan demikian, masih ada satu korban yang belum ditemukan, yakni Yajid (35), yang juga tertimbun longsor bersamaan dengan Suprayudi. Seperti yang diberitakan, keduanya tertimbun longsor saat mencari rumput gajah di wilayah itu lima hari lalu.

Lokasi longsor yang terisolasi dan tidak bisa dilintasi kendaraan menyulitkan proses pencarian. Relawan yang berjalan kaki hanya bisa dilakukan secara manual, sebab alat berat tak bisa dibawa ke lokasi longsor.

Menurut Kasubsi Penanggulangan Bencana dari PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, saat ini jasad korban masih dalam proses evakuasi, untuk dibawa ke pos 1, tak jauh dari pemukiman warga. "Menunggu kendaraan ambulance," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, longsor terjadi pada Senin (21/4/2014), tepatnya pukul 15.30 WIB di kawasan hutan perhutani Bambang Selatan, Dusun Pandanrejo, Desa Bambang, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com