Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Bungkusan Diduga Bom, Jemaat GKIN Tunda Ibadah Paskah

Kompas.com - 20/04/2014, 11:34 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Perayaan Paskah di Balikpapan, Kalimantan Timur, terganggu oleh temuan bungkusan berisi rangkaian elektronik yang diduga bom, Minggu (20/4/2014) pagi. Jemaat Gereja Kristen Injili Nusantara (GKIN) Jemaat Kasih di Kecamatan Balikpapan Selatan pun bubar.

Jemaat kembali ke rumah karena pihak gereja menunda ibadah hingga tengah hari. "Kami tunda sampai ada pernyataan polisi bahwa kami aman beribadah hari ini," kata Pendeta Samuel Wattimena, Gembala Sidang GKIN Jemaat Kasih.

Anton, satpam GKIN, menemukan sebungkus kotak kardus ukuran 20x20 cm persegi dengan diisolasi cokelat di samping rumah tinggal rohaniawan GKIN, sekitar pukul 06.30. Bangunan tempat tinggal itu juga dipakai oleh jemaat GKIN yang hendak belajar musik gereja.

Anton melaporkan temuan bungkusan mencurigakan itu ke Samuel. Sebagai pemimpin ibadah, Samuel pun memerintahkan untuk melapor ke polisi dan memutuskan untuk menunda ibadah hingga dinyatakan aman untuk beribadah.

GKIN sejatinya berniat menggelar ibadah Paskah pukul 09.30. Sekitar 30 lebih jemaat yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

"Memang terganggu untuk semuanya. Tapi sebagaimana prosedur, kami terima semua ini. Kita tunda dari setengah sepuluh sampai jam setengah dua belas. Sampai ada pernyataan aman dari polisi," kata Samuel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com