Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Besar, Pohon dan Tiang Kabel Telepon Tumbang di Bandung

Kompas.com - 19/04/2014, 19:54 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Hujan disertai angin besar menyebabkan pohon dan tiang kabel telepon di Bandung, Sabtu (19/4/2014), tumbang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Adipati Agung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Akibat kejadian itu, akses warga dari arah Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, menuju ke Baleendah ataupun sebaliknya jadi tidak bisa dilalui. Warga pun harus melalui jalan alternatif.

Garnis (27), warga setempat, mengatakan, hujan besar tersebut memang disertai angin kencang. "Hujan besar sama angin kencang. Kaca jendela rumah saya sampai bergetar," ujarnya.

Sementara itu, Bapak Mamat (49), tokoh warga setempat, mengatakan, selain pohon, ada tiang kabel telepon juga yang tumbang. "Pohon sama tiang telepon yang tumbang," katanya.

Dari pantauan Kompas.com, menjelang magrib, warga berhasil memotong sebagian dari pohon tersebut. Jalan sudah bisa dilalui motor maupun mobil, tetapi dengan cara bergantian. Saat ini, proses pemindahan pohon tersebut dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com