Yusril Ditunjuk Jadi Kuasa Hukum Tim Gubernur Lampung yang Baru Terpilih

Kompas.com - 19/04/2014, 10:01 WIB
Yusril Ihza Mahendra KOMPAS.com/Indra AkuntonoYusril Ihza Mahendra
EditorCaroline Damanik

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Heri Wardoyo, salah satu tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Ridho Fikardo-Bakhtiar, mengaku bahwa timnya telah menyewa Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum tim pasangan tersebut. Yusril diminta untuk mengawal proses sengketa Pilgub Lampung di Mahkamah Konstitusi (MK) menyusul sejumlah komplain yang terjadi dalam rekapitulasi suara.

"Pak Yusril Ihza Mahendra. Beliau kuasa hukum kita. Selain itu, beliau juga dari parpol koalisi, PBB," kata pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tulangbawang, Jumat (18/4/2014).

Heri mengatakan, Yusril sudah menyatakan siap menghadapi gugatan hukum dalam pelaksanaan Pilgub Lampung 2014. Mereka menyiapkan tim hukum dari DPD Partai Demokrat Lampung jika ada gugatan.

Sebelumnya diberitakan, tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Herman HN-Zainuddin Hasan (Manzada) tak mau menandatangani hasil pleno rekapitulasi suara pemilihan Gubernur Lampung 2014, 17 April lalu. Selain tim sukses Manzada, tim sukses pasangan nomor 4 Alzier Dianis Tabrani- Lukman Hakim (Aman) juga melakukan hal yang sama saat pelaksanaan pleno rekapitulasi berlangsung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X