Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor Tetangga, Pelajar Ditahan Polisi

Kompas.com - 15/04/2014, 11:38 WIB

PASURUAN, KOMPAS.com - Petualangan pelajar yang gemar mencuri di Pasuruan, Jawa Timur, berinisial MM (16), berakhir pada Senin (14/4/2014). Dia berhasil ditangkap korbannya, saat hendak mencuri motor Honda Vario N 4584 T milik Siti Asiyah (43), warga Desa Sidomulyo, Kelurahan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Ajun Komisaris Suprihatin mengatakan, pelaku masuk rumah korban dari pintu belakang dan mengambil motor korban yang tidak terkunci. Saat mengutak-atik kunci sepeda motor, korban mendengarnya lalu bergegas lari ke belakang rumah.

"Ketika di belakang rumah, korban melihat pelaku akan membawa kabur sepeda motor miliknya. Dia akhirnya berteriak," terangnya.

Pelaku yang panik, mencoba kabur melalui pintu semula, namun warga berhasil menangkapnya dan diserahkan ke polisi. Kekinian, pelaku yang masih di bawah umur ini sudah ditahan di Mapolres Pasuruan, untuk selanjutnya diperiksa di unit PPA.

Kepada penyidik, pelaku mengakui sudah enam kali mencuri sebagian besar adalah ponsel milik tetangganya yang kemudian dijualnya rata-rata Rp 250 ribu dan uangnya untuk jajan.

"Pelaku juga mengaku pernah mencuri ponsel milik Siti Asiyah tiga bulan lalu, dan sudah dijual kepada temannya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com