Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua TPS di Bantul Gelar Pemilihan Ulang

Kompas.com - 13/04/2014, 15:48 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Warga Jati Sriharjo Imogiri Bantul dan Desa Wukirsari Jatirejo Imogiri Bantul hari ini Minggu (13/04/2014) mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengikuti pemilihan ulang.

Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang melakukan pemilihan ulang, di Jati Sriharjo ada 309 Jiwa sedangkan di Wukirsari Jatirejo ada 398 Jiwa. Pemilihan ulang ini digelar setelah pada Rabu (09/04/2014) lalu ditemukan surat suara DPRD Bantul tertukar dengan surat suara DPRD Sleman dan terlanjur dicoblos.

"Ada dua yakni di TPS 5 Jati Sri Harjo dan di TPS 34 Wukirsari," ujar Endang Widatiningtias Divisi SDM organisasi data informasi Bawaslu RI Minggu (13/04/2014).

Endang menuturkan, diulangnya pemilihan di dua TPS karena adanya insiden surat suara DPRD Bantul tertukar dengan surat suara DPRD Sleman. Surat suara yang tertukar tersebut sudah terlanjur dicoblos, sehingga perlu ada pengulangan.

"Tadi pagi saya sudah berkeliling dan warga tetap antusias mengikuti pemilihan meski diulang," tandasnya.

Dalam pemilihan ulang ini warga hanya melakukan pencoblosan satu surat suara yakni DPRD. Mekanisme pemilihan ulang, lanjutnya masih tetap sama dengan anturan KPU dan tidak ada perubahan.

"Hanya satu surat suara yang di coblos, karena hanya satu yang tertukar," pungkasnya. Sementara itu, pemungutan suara ulang juga digelar di Kabupaten Gunungkidul yakni TPS 14 Logandeng, TPS 6 Gates Playen, TPS 6 Siraman, TPS 3 Blimbing, TPS 1 Wunung, TPS 8 Piyaman dan TPS 2 Wareng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com