Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Aniaya Ketua Panwas Makassar, Said Melapor Balik

Kompas.com - 10/04/2014, 17:54 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua KPPS Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Said yang dilapor sebagai penganiaya Ketua Panwaslu Makassar, Amir Ilyas, melapor balik ke Polrestabes Makassar, Kamis (10/4/2014). Dalam laporannya, Said mengaku dirinyalah yang dianiaya.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Mantasiah, mengungkapkan, pihaknya telah menerima tiga laporan terkait kasus penganiayaan di TPS 05, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala. Ketiga laporan berasal dari Ketua Panwaslu Makassar Amir Ilyas, Komisioner Panwaslu Makassar Agus Salim dan Ketua KPPS M Said.

"Pak Amir Ilyas dan Pak Agus Salim melaporkan Pak M Said. Pak Amir dirawat di RS Grestelina karena luka di kepala dan Pak M Said di rawat di RS Akademis karena luka di jari tangan serta betisnya bengkak. Jadi mereka saling lapor ini," kata Mantasiah dalam konferensi pers di kantornya, Kamis siang.

Hingga saat ini, lanjutnya, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Namun, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi terkait kasus perkelahian di TPS 05 Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala saat perhitungan suara.

"Motif perkelahian itu kesalahpahaman terkait surat C1. Belum ada yang ditetapkan tersangka, tapi 3 orang saksi dari Panwaslu Makassar dan 3 saksi dari KPPS telah diperiksa. Kalau mengenai ada polisi saat kejadian di TPS, saya belum tahu," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com