Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingatkan Warga, TPS Ini Pamerkan Foto-foto Bencana Manado

Kompas.com - 09/04/2014, 12:21 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com -- Ada yang menarik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Kelurahan Dua, Lingkungan 5, Kecamatan Mapanget, Manado. Di sekitar TPS dipamerkan sejumlah foto bencana banjir bandang yang terjadi pada 15 Januari 2014 lalu.

Pameran foto itu membuat wajib pilih yang menunggu namanya dipanggil mengisi waktu dengan melihat-lihat sekitar 30 foto berukuran 16R yang dipajang di beberapa partisi.

Bahkan, banyak pemilih yang sudah mencoblos masih bertahan dan berdiskusi di sekitar foto-foto tersebut.

Pameran foto itu merupakan inisiatif warga di sekitar TPS yang bekerja sama dengan FORUM F21 yang merangkul fotografer-fotografer di Manado.

Salah satu anggota Forum F/21, Denny Taroreh, mengungkap, pameran tersebut bertujuan baik. "Kami sengaja memajang foto-foto ini agar warga bisa mempertimbangkan untuk memilih calon legislatif yang peduli dengan apa yang sudah terjadi lalu," tegas Denny.

Banjir bandang itu merenggut sedikitnya 20 orang tewas dan ribuan lainnya mengungsi, serta menghanyutkan ratusan rumah warga.

Kepala Lingkungan 5, Meini Rembet, mengakui bahwa pameran foto itu mampu membuat warganya datang ke TPS. "Mereka antusias mencoblos, dari pagi sudah datang, hampir semuanya memilih," ujar Meini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com