Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSJ Menur Siapkan 35 Kamar untuk Caleg Depresi

Kompas.com - 08/04/2014, 14:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya menyediakan 35 kamar rawat inap pasien sakit jiwa. Kamar-kamar tersebut terbuka bagi para calon legislatif yang stres karena dinyatakan kalah dalam Pemilihan Legislatif, Rabu (9/4/2014) besok.

Direktur RSJ Menur Surabaya, dr Adi Wirachjanto mengatakan, sebanyak 35 kamar khusus tersebut terdiri dari berbagai kelas dari kelas termahal hingga termurah.

"Tarif termahal kelas VVIP sebesar Rp 570 ribu per hari, dan termurah kelas Utama III Rp 200 ribu per hari," kata dia, Selasa (8/4/2014).

Rinciannya, dua tempat tidur kelas VVIP dengan fasilitas kamar mandi dalam, AC, TV dan tempat tidur untuk penunggu keluarga. Dua kamar VIP yang fasilitasnya sama dengan VVIP, tanpa tempat tidur penunggu.

Lalu, lima kamar kelas Utama I dengan fasilitas dua tempat tidur dengan kipas angin dan kamar mandi dalam. Sedangkan kelas Utama II dan Utama III hanya ada fasilitas kipas angin saja dan kamar mandi di luar.

Pileg 2009 lalu, kata Adi, ada empat orang pasien caleg stres yang dirawat inap di rumah sakit jiwa milik Pemprov Jawa Timur itu. Sementara yang dirawat jalan dan lima orang pasien.

"Jika tahun ini yang dirujuk ke sini lebih dari 35 orang, bisa dilarikan ke RSJ Lawang di Kabupaten Malang," ujarnya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, fenomena caleg yang menderita depresi berat selalu ada usai diketahui hasil pemilihan legislatif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com