Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Sekolah Siswa SD Diberi Layangan Bergambar Nasdem

Kompas.com - 08/04/2014, 13:47 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Siswa-siswa Sekolah Dasar Bugih 4 dan Bugih 5, Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, saat pulang sekolah, diberi layang-layang bergambar partai politik Nasional Demokrat (Nasdem).

Layang-layang itu diberikan oleh orang tak dikenal, Selasa (8/4/2014).  "Tidak tahu siapa orang yang menyerahkan layangan itu, tapi kami semua disuruh menyampaikan pesan ke bapak dan ibu agar memilih Nasdem besok," kata Hendrawan, salah satu siswa.

"Layang-layangnya saja nanti kami buat mainan. Kami tak tahu apa itu Nasdem," kata salah satu dari mereka.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Nasdem Pamekasan Abdullah Ibrahim saat dikonfirmasi terkait temuan ini membantah jika partainya membagikan layang-layang kepada anak-anak SD.

Menurut dia, pembagian layang-layang sudah dilakukan tahun 2013 lalu saat sosialisasi partai. "Memang ada program pembuatan layang-layang Nasdem dulu. Tapi itu sudah selesai tahun 2013 lalu. Kalau sekarang masih ada, mungkin sisa yang kemarin," terangnya.

Dijelaskan Abdullah, secara institusional Partai Nasdem tidak mengeluarkan perintah untuk membagi-bagikan layangan untuk anak-anak. 

"Kalau mau buruk sangka, bagi-bagi layangan itu mungkin dilakukan orang yang tidak senang dengan Nasdem," tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com