Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Megawati: Jokowi Petugas Partai yang Saya Perintah Jadi Capres

Kompas.com - 05/04/2014, 17:19 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

KLATEN, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menjadi juru kampanye nasional di hari kampanye terakhir di Stadion Trikoyo, Klaten, Sabtu (5/4/2014) siang.

Dalam orasi politiknya, Megawati menegaskan, PDI-P harus meraih minimal 133 kursi atau lebih dari 20 persen kursi di DPR demi mengegolkan Joko Widodo menjadi presiden Indonesia.

Megawati lantas menyebut Jokowi sebagai "petugas partai" yang dipilih. “Begitu diumumkan bahwa kita lebih dari 20 persen artinya Pak Jokowi yang telah saya perintahkan sebagai petugas partai untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia, maka dengan resmi beliau itulah pada pemilu presiden nanti, resmi menjadi calon presiden dari PDI perjuangan,” kata Megawati.

Megawati yang datang didampingi oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P Perjuangan yang juga putri kandungnya, Puan Maharani, mengajak masyarakat untuk menolak politik uang.

Kedatangan Megawati dan Puan tersebut menyedot ribuan kader dan simpatisan PDI-P di Klaten dan sekitarnya. Bahkan, tak sedikit kader dari luar Klaten rela datang untuk mengikuti kampanye ini. 

Meskipun Megawati baru hadir di stadion pukul 14.30, tetapi sejak pagi para kader sudah berdatangan. Bahkan, konvoi sepeda motor sudah terlihat di beberapa jalan di Kota Klaten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com