Salah Satu Korban Tewas KA Malabar adalah Perempuan Berseragam PT KAI

Kompas.com - 05/04/2014, 06:25 WIB
Kereta Api Malabar jurusan Bandung-Malang anjlok di Kampung Terung, RT 5, RW 9, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4/2014) malam. Kereta anjlok setelah menabrak reruntuhan longsor yang menutupi lintasan kereta. IRWAN NUGRAHAKereta Api Malabar jurusan Bandung-Malang anjlok di Kampung Terung, RT 5, RW 9, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4/2014) malam. Kereta anjlok setelah menabrak reruntuhan longsor yang menutupi lintasan kereta.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Satu dari tiga korban tewas kecelakaan Kereta Api Malabar di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (4/4/2014), adalah perempuan berseragam PT Kereta Api Indonesia. Tiga korban tewas kecelakaan ini kini berada di RSUD dr Soekardjo di Kota Tasikmalaya.

“Salah satu korban tewas perempuan masih mengenakan seragam karyawan kereta api. Di bajunya tertera nama Ayu," terang seorang petugas medis RSUD dr Soekardjo, Dadang, Sabtu (5/4/2014) dini hari. Dia mengatakan, ketiga jenazah masih ada di ruang instalasi jenazah.

Berdasarkan data yang dihimpun Kompas.com, berikut ini adalah data korban tewas dalam kecelakaan KA Malabar:
1. Srihartanto (50), warga Jalan Mujair VII, Desa Minomartani, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
2. Ayu, perempuan muda berseragam PT KAI
3. Kharis Budi Cahyono, penumpang dari Bandung tujuan Madiun, sesuai identitas yang tertera dalam tiketnya.

Selain tiga korban tewas dari kecelakaan KA Malabar, RSUD dr Soekardjo juga sempat menerima dua korban luka berat. Keduanya kemudian dirujuk ke RSU Santosa di Kota Bandung, Jawa Barat. Dua korban tersebut adalah:
1. Yosep Triwibowo (36), warga Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY.
2. Agustina Sitompul (42), warga Purwakarta.

Diberitakan sebelumnya, Kereta Api Malabar tujuan Bandung-Malang mengalami kecelakaan di kawasan pegunungan Desa Mekarsari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat malam. Kereta dengan sembilan gerbong penumpang ini anjlok dan masuk jurang di sekitar Kampung Terung, Mekarsari, Tasikmalaya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X