Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Mengutil Perlengkapan Bayi Terekam CCTV, Ibu Ini Ditangkap

Kompas.com - 04/04/2014, 15:03 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com -- Seorang ibu rumah tangga berinisial SR (30) ditangkap warga saat mengutil sejumlah perlengkapan bayi di salah satu toko di Jalan Husain Jeddawi, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat (4/4/2014). Pelaku berhasil ditangkap karena aksinya terekam closed circuit television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV sekira pukul 09.42 Wita tersebut, pelaku sempat menawar sejumlah barang. Saat karyawan toko lengah, pelaku terlihat tiga kali memasukkan perlengkapan bayi berupa dua set bedak dan sabun serta dua botol minyak telon ke dalam tas yang dibawanya.

Kemudian pelaku terlihat keluar dengan melewati meja kasir. Pihak keamanan yang sejak awal menyaksikan aksi pelaku dalam rekaman CCTV langsung mengamankan pelaku. Sejumlah warga pun berdatangan.

"Dua set perlengkapan bayi dan dua botol minyak bayi kami sudah lihat memang dari awal dan ternyata langsung pergi tidak membayar," kata Winda, pemilik toko.

Sejumlah polisi lalu tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung menggelandang pelaku ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Taneteriattang. Sementara itu, aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan proses penyelidikan terhadap warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Taneteriattang Barat, itu.

"Alat bukti rekaman CCTV sudah ada kami kantongi, namun tetap dilakukan proses penyelidikan," ujar Ipda Ridwan L, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polsek Taneteriattang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com