Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wiranto Incar Jawa Barat Jadi "Lumbung Suara"

Kompas.com - 01/04/2014, 12:58 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Calon Presiden RI dari Partai Hanura, Wiranto, menghadiri kampanye nasional di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/4/2014).

Melihat antusiasme ribuan simpatisan dan pendukung yang datang dalam kampanye terbuka itu, Wiranto mengaku optimistis Partai Hanura mampu mengeruk banyak suara di Bandung dan bahkan Jawa Barat.

"Jawa Barat merupakan lumbung suara," kata Wiranto seusai kampanye terbuka.

Wiranto mengaku optimistis terhadap warga Jawa Barat bukan hanya saat ini. Menurutnya, sejak dia masih bergabung di Partai Golongan Karya (Gokar) dukungan secara pribadi kepadanya juga banyak mengalir.

Dia pun kembali menunjukkan keyakinan jika saat Pilpres nanti, Jawa Barat akan menyumbangkan suara yang terbilang banyak.

"Ketika saya membentuk Partai Hanura, Jawa Barat merupakan suatu kekuatan yang cukup signifikan," imbuhnya.

Ketika ditanya soal persentase jumlah suara yang ditargetkan Hanura di wilayah Jawa Barat, Wiranto enggan menyebutkan angka pastinya. "Yang pasti sebanyak-banyaknya," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com