Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korsleting Listrik, 30 Rumah Hangus Terbakar

Kompas.com - 27/03/2014, 15:48 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 30 rumah petak di Lorong Santaria, Kelurahan Barabaraya, Kecamatan Makassar ludes terbakar, Kamis (27/3/2014) siang. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com di sekitar lokasi kebakaran menyebutkan, api kali pertama terlihat di rumah Daeng Hadi. Warga pun berhamburan dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Sementara sebagian warga lainnya berusaha menyelamatkan barang-barangnya. Tidak lama kemudian, belasan mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar datang dan menyemprotkan api dari berbagai penjuru ke arah puluhan rumah petak yang berdiri di lahan milik negara tersebut.

Sementara itu, aparat kepolisian langsung mengamankan lokasi kebakaran yang berhadapan dengan Polsekta Makassar itu.

"Ada sekitar 30-an rumah yang terbakar. Untuk sementara, dugaan kebakaran disebabkan korsleting listrik. Kami kerahkan 15 unit armada Damkar untuk memadamkan api," singkat Bahtiar, Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar di lokasi kebakaran.

Lurah Barabaraya, Thahir yang dikonfirmasi di lokasi kebakaran juga menyebutkan ada sekitar 30 rumah ludes dilalap si jago merah. "Belum dihitung total kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com