Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Berdebat Sengit soal PKL di Twitter

Kompas.com - 26/03/2014, 12:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, memarahi seorang pedagang kaki lima (PKL) di jejaring sosial twitter. Awalnya, pemilik akun @danukusnendar_ mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota Bandung yang menertibkan sejumlah lokasi yang kerap dipenuhi oleh PKL dengan mention ke akun twitter Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

"@ridwankamil membangun kota dengan menafikan prinsip kemanusiaan,Kami butuh makan bukan taman #savepkl," tulis @danukusnendar_

Emil pun membalasnya dengan mengatakan bahwa penertiban yang dilakukan Pemkot Bandung tidak akan mematikan usaha para pedagang kaki lima tersebut. Para pedagang tidak diusir, pemkot hanya merekolasi mereka dari tempat berjualan sebelumnya.

"Semua diberi tempat relokasi bahkan pkl BIP diberi kredit BPR," balas Emil.

Perdebatan sengit di ranah maya itu pun terus berlanjut. Pemilik akun @danukusnendar_ bersikukuh dengan alasan kemanusiaan dan lapangan kerja yang semakin sempit di Bandung. Emil menjawabnya dengan juga mengangkat isu kemanusiaan untuk.

"@danukusnendar_ kemarin2 ada orang tua meninggal di ambulance krn ketahan ratusan PKL yg bikin macet jalan. Kang Danu mau tanggung jawab?" kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com