Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa di Lereng Kelud: Belajar Ya Enaknya di Kelas...

Kompas.com - 25/03/2014, 20:28 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Siswa di lereng Gunung Kelud di wilayah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, hingga kini masih belum leluasa menjalani kegiatan belajar di sekolahnya. Para siswa dari kelas 4 dan 5 SDN Kebonrejo II yang ada di Kecamatan Kepung, misalnya, masih harus mengikuti pelajaran di bawah tenda-tenda darurat.

Mereka belum bisa kembali karena gedung sekolah masih rusak setelah tertimpa material vulkanis dari bencana erupsi pada 13 Februari lalu. Siswa-siswa tersebut terpaksa belajar dan bahkan menjalani ujian tengah semester di tenda tersebut.

Moertomo, Kepala SDN Kebonrejo II mengatakan, tenda tersebut merupakan bantuan dari para donatur. Pihak sekolah sudah berupaya memperbaiki sendiri fasilitas pendidikan yang rusak namun belum tuntas karena keterbatasan dana.

"Perbaikan ruang kelas belum selesai akibat minimnya anggaran sekolah," kata Moertomo, Selasa (25/3/2014).

Julia Indri Lestari, siswi kelas 5, berharap segera ada perbaikan terhadap sekolahnya agar kegiatan belajar dapat kembali dilakukan secara normal di kelas seperti sedia kala.

"Belajar enaknya di kelas," kata Julia.

Sebelumnya, Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Heriyadi, yang menjabat sebagai Commander Insider Satlak PB mengatakan, prioritas utama rehabilitasi yang ditangani TNI adalah rumah warga. Rehabilitasi terhadap infrastruktur milik pemerintah, lanjutnya, akan dilakukan oleh masing-masing instansi yang menaunginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com