Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Polantas di Makassar Dibakar Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 23/03/2014, 17:31 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebuah pos Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang terletak di Jl Mesjid Raya, dekat Pasar Terong dibakar oleh orang tak dikenal, Minggu (22/3/2014). Beruntung, api hanya menghanguskan kursi kayu yang berada di dalam pos tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita saat aktivitas masyarakat di Kota Makassar sepi. Tiba-tiba, pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio berwarna biru singgah di depan pos tersebut.

Saksi mata Mustamin (45) warga Jl Abu Bakar Lambogo berprofesi sebagai tukang becak dan Indra (30) warga Jl Butung berprofesi sebagai pedagang jeruk melihat dua pria tak dikenal masuk ke dalam pos sambil membawa bensin di botol plastik.

Kedua pria itu lalu menyiram pos dengan bensin dan membakarnya. Setelah api mulai membesar, kedua pelaku langsung kabur.

Sementara itu, kedua saksi berusaha memadamkan api dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsekta Bontoala yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari Pos Polantas yang dibakar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui motif pembakaran pos Polantas dekat Pasar Terong.

Namun kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi dan melacak motor yang digunakan pelaku.

"Pelaku masih lidik dan motornya masih dilacak. Sedangkan tukang becak dan pedagang jeruk yang menyaksikan aksi kedua pelaku masih dimintai keterangnnya. Motif pembakaran pos Polantas itu pun belum diketahui. Beruntung api berhasil cepat dipadamkan, sehingga hanya kursi yang hangus terbakar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com