Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datangi Lokasi Kampanye, Anak-anak Ingin Tonton Dangdut

Kompas.com - 22/03/2014, 18:46 WIB
Dani Prabowo

Penulis


PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Kampanye terbuka Partai Nasdem di lapangan bola Bantorung, Kecamatan Bukit Batu Tangkiring, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tampak diikuti anak-anak usia sekolah. Mereka sengaja datang di lokasi kampanye untuk melihat artis ibu kota yang memang diboyong untuk menambah semarak kampanye.

Fitri (13), misalnya, mengatakan, ia datang bersama sekitar lima teman sekolahnya setelah jam pelajaran sekolah selesai. Ia mengaku ingin menikmati hiburan yang disajikan.

"Tadi pulang sekolah langsung ke sini sama teman-teman, mau nonton aja," katanya di lokasi, Sabtu (22/3/2014).

Berdasarkan baliho yang terpampang di sejumlah jalan, sedianya dua artis ibu kota dijadwalkan hadir pada kampanye itu, yakni penyanyi dangdut Kristina dan penyanyi campur sari Didi Kempot. Namun, hanya Kristina yang tampak hadir meramaikan kegiatan itu.

Selain anak-anak usia sekolah, di lokasi tersebut juga terlihat anak-anak balita yang digendong oleh orangtuanya. Mereka terlihat antusias berjoget dan tertawa ketika Kristina menyanyikan sejumlah lagu dangdut yang tengah hits di masyarakat.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sedikitnya 3.500 simpatisan tampak memadati lapangan tempat kampanye. Mereka berasal dari 14 wilayah kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, meski banyak anak hadir, tak terlihat dari mereka yang mengenakan kaus atau apa pun yang mengandung atribut partai. Hanya para orang dewasa dan orangtua yang terlihat mengenakan atribut Partai Nasdem dengan nuansa biru.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Tengah Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, pihaknya telah memperingatkan agar para simpatisan tidak membawa anak-anak saat kampanye terbuka. Akan tetapi, mereka terpaksa membawa anak-anak karena tidak memungkinkan untuk ditinggal di rumah.

"Oleh karena itu, saya ingatkan kepada orangtua agar anak-anaknya tidak diperbolehkan satu pun menggunakan atribut parpol," kata Faridawaty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com