Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Probolinggo Tagih Janji SBY soal Jalan ke Bromo

Kompas.com - 18/03/2014, 18:02 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2014 yang dihadiri Bappeda Provinsi Jatim dan Bakorwil Malang di Gedung Islamic Center, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (18/3/2014), Bupati Probolinggo Tantri Hasan Aminuddin menagih janji Presiden SBY yang akan memperbaiki akses jalan menuju Gunung Bromo.

Menurutnya, saat Presiden dan istrinya ke Gunung Bromo tahun lalu, mereka menjanjikan perbaikan akses ke Bromo yang memang sedang dibutuhkan. Pasalnya, Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Tantri pun diminta untuk mengajukan proposal untuk proyek tersebut. Dia mengaku, setelah ada janji tersebut, pihaknya atas nama Pemkab Probolinggo langsung mengajukan proposal. Tapi hingga kini, belum ada tanda-tanda jawaban dari proposal dimaksud.

“Ini mumpung ada Bappeda Provinsi Jatim dan Bakorwil Malang. Proposalnya sudah diajukan beberapa waktu lalu, tapi masih belum ada jawaban. Belum ada tanda-tanda. Presiden langsung yang memerintahkan untuk mengajukan proposal. Semoga segera ada jawaban,” kata Tantri, yang disambut tawa hadirin Musrenbang.

Kepada pihak Bappeda Provinsi Jatim, Tantri juga meminta agar jalan arteri primer di Kabupaten Probolinggo, diperhatikan karena kondisinya yang sangat memprihatinkan dan memerlukan penanganan super prioritas. Jalur Pantura tersebut, lanjutnya, adalah urat nadi ekonomi Jawa Bali. Maklum, sepanjang jalur tersebut, banyak berlubang dan bergelombang, dan dibiarkan dalam waktu lama.

Musrenbang tersebut dihadiri Bupati Probolinggo, Wakil Bupati Timbul Prihanjoko, jajaran Muspida, seluruh kepala satker, Bappeda Provinsi Jatim, Bakorwil Malang, tokoh agama dan masyarakat, serta sejumlah elemen masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com