Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan "Jokowi untuk Presiden" Bermunculan di Jember

Kompas.com - 17/03/2014, 16:42 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Sejumlah alat peraga bertuliskan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai calon presiden mulai bertebaran di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (17/3/2014).

Alat peraga tersebut dipasang oleh komunitas yang mengatasnamakan relawan pendukung Jokowi Jember (Rape-Jo). Pada gambar tersebut tertulis pesan, "Jokowi Presiden, Indonesia Bejo".

"Saat ini kami sudah memiliki 20 orang relawan pendukung Jokowi yang tersebar di seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Jember," kata koordinator Rape-Jo, Lukman Winarno.

Menurut Lukman, sosok Jokowi saat ini menjadi idaman masyarakat karena dinilai sebagai tokoh yang sangat dekat dengan rakyat.

"Kita kan tahu seperti apa kinerja Jokowi, dia sangat dekat dengan rakyat. Jadi, tidak heran jika rakyat sangat berharap jika Jokowi jadi presiden," katanya.

Di Jember, anggota komunitas pendukung Jokowi tidak hanya berasal dari kalangan partai politik saja, tetapi juga berasal dari aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

"Saya yakin di Jember akan lebih banyak muncul relawan untuk Jokowi, apalagi beliau memiliki visi untuk melakukan perubahan lebih baik terhadap kondisi bangsa saat ini," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com