Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Bungkus Kampanye dengan Haul Ke-4 Gus Dur

Kompas.com - 16/03/2014, 14:56 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar kampanye perdana di Gedung Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (16/3/2014). Kampanye dibalut dengan acara haul untuk mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur). 

Ribuan massa, yang sebagian besar mengenakan busana warna putih, memadati gedung di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, itu sejak pagi. Sebagian dari mereka datang dengan berkonvoi menggunakan kendaraan, dari kantor DPW PPP Jawa Timur di Jalan Raya Tenggilis, ke lokasi. Iring-iringan konvoi kendaraan roda empat sempat memacetkan sejumlah ruas jalan yang dilalui.  

Acara haul dan kampanye itu dibuka dengan pembacaan teks "Istighasah Kubro" untuk mendoakan Gus Dur sebagai bapak bangsa, serta untuk keselamatan bangsa dan negara.

"Istighasah juga untuk mendoakan semua caleg PPP menang dan mendoakan pemilu damai dan kemenangan PPP," kata Ketua DPW PPP Jatim Musyafak Noer.

Dalam kampanye tersebut, hadir Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Sekjen PPP Romahurmuziy, dan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz. Sebelumnya, penyelenggara kampanye juga berencana menghadirkan istri Almarhum Gus Dur, Shinta Nuriyah. Namun, Shinta berhalangan hadir karena sakit.

Selain itu, dalam kampanye ini, hadir juga para ulama besar di Jawa Timur, yakni KH Mas Subadar (Pasuruan), KH Nuruddin (Probolinggo), KH Nasyiruddin (Tuban), KH Mas Mansyur (Sidosermo), dan KH Makrus Malik (Sampang). Hadir pula, Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Isran Noor. Bupati Kutai Timur ini juga tercatat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com