Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kupang Gagalkan Penyelundupan 6 Motor Curian

Kompas.com - 11/03/2014, 23:12 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui petugas Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Tenau, Polres Kupang Kota, menggagalkan penyelundupan enam unit sepeda motor yang diduga hasil curian dari daerah Jawa ke wilayah NTT.

Wakil Kepala Polres Kupang Kota Komisaris Yulian Perdana SIK kepada Kompas.com, Selasa (11/3/2014), mengatakan, sepeda motor tersebut dibawa ke NTT melalui beberapa ekspedisi di Kupang dan juga melalui kurir.

"KP3 Laut Tenau yang dipimpin Iptu Benediktus Min, sore tadi berhasil mengamankan enam unit kendaraan bermotor yang diduga hasil kejahatan karena tidak memilki dokumen yang sah atau dokumen palsu," ujar Yulian.

Saat ini, kata Yulian, enam unit sepeda motor tersebut diamankan di Polres Kupang Kota.

"Modusnya ditengarai kendaaraan bermotor tersebut adalah hasil penipuan atau digelapkan, curian maupun kredit macet yang selanjutnya digelapkan," ungkapnya.

Yulian mengatakan, dari enam unit motor tersebut, empat di antaranya memiliki STNK dan BPKB palsu. "Kita mengimbau agar warga dalam membeli kendaraan bermotor waspada dan cek dokumen kepemilikan agar terhindar dari penipuan. Pada awal 2014 ini, KP3 Tenau sudah berhasil mengamankan 13 kendaraan bermotor hasil kejahatan," ujarnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com