Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

286 Polisi Jaga Konvensi Capres Partai Demokrat di Ambon

Kompas.com - 11/03/2014, 11:46 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease mengerahkan 286 personel untuk mengamankan lokasi kegiatan proses debat bernegara calon presiden konvensi Partai Demokrat di Gedung Islamic Center di kawasan Waihaong, Ambon, Selasa (11/3/2014).

Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana menjelaskan, selain difokuskan di lokasi kegiatan, pengamanan juga ditempatkan di sejumlah jalan dan kawasan yang berada tidak jauh dari gedung Islamic Center.

Pengamanan ini, kata Bintang, tak lain untuk menjaga kelancaran dan kenyamanan debat kenegaraan yang akan digelar siang ini.

“Jadi kami telah berkomitmen untuk mengamankan jalannya debat konvensi ini. Intinya kami akan bekerja maksimal sesuai tugas dan tanggung jawab kami,” ujarnya.

Saat ini terlihat, ratusan aparat kepolisian bersenjata lengkap bersiaga mulai dari jalan masuk ke lokasi kegiatan, hingga di gerbang masuk dan arena kegiatan.

Selain berpakaian dinas, sejumlah polisi berpakaian sipil juga terlihat berada di lokasi kegiatan. “Kalau penempatan penembak jitu tidak ada, tapi kami memang kita mempersiapkan khusus sejumlah personil yang punya kemampuan untuk bekerja cepat jika terjadi sesuatu. Kita juga menempatkan kendaraan Baracuda untuk mendukung pengamanan,” ungkapnya.

Bintang menambahkan, selain mengamankan arena debat bernegara, polisi juga mengamankan hotel tempat menginap para peserta konvensi beserta rombongan.

”Jadi selama berada di Ambon kita juga mengamankan hotel dimana para peserta konvensi dan rombongan menginap,” kata Bintang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com