Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Warga Kehormatan, Muhaimin Angkat Mantan Dirjen Aremania Jadi Kader PKB

Kompas.com - 08/03/2014, 19:35 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar diangkat jadi warga kehormatan Aremania, di Malang. Pada saat yang sama, politisi yang menjabat Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada mantan dirjen Aremania, Yosep Ananda atau Yosef El Kefed.

Muhaimin dikukuhkan menjadi warga Aremania, saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang PKB Kota Malang, yang digelar di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/3/2014).

Sebelum Muhaimin menyerahkan KTA kepada Yosef El Kefed, ia dikalungi syal kebesaran Aremania, yang sering dipakai pendukung saat Arema berlaga. Setelah politisi PKB yang akrab disapa Cak Imin itu dikalungi syal Aremania, ia langsung membalasnya dengan memberikan KTA kepada Yosef El Kefed.

Ribuan kader PKB yang memenuhi GOR Ken Arok bertepuk tangan menyambut bergabungnya Yosef El Kefed ke PKB. "Harapan saya, setelah dapat KTA, semoga menjadi anggota yang loyal pada PKB," ujar Muhaimin di atas panggung.

Muhaimin didampingi oleh Ketua DPC PKB HM Anton, yang baru dilantik menggantikan M Syafik. Anton ditunjuk langsung oleh Muhaimin. Menurut Muhaimin, dengan dilantiknya HM Anton, yang kini menjabat Wali Kota Malang, pihaknya yakin PKB akan keluar sebagai pemenang Pemilu 2014 mendatang.

"Saya yakin PKB berkiprah dan menang di Pemilu mendatang," tegas Muhaimin. PKB katanya menargetkan mampu meraih 15 kursi di DPRD kota Malang pada pemilihan legislatif mendatang. "Sosok Abah Anton adalah sosok yang mampu meraih hati masyarakat kota Malang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com