Ridwan Kamil Manfaatkan Gedung Unpad yang Tak Terpakai

Kompas.com - 08/03/2014, 18:35 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
|
EditorWisnubrata
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan bekerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam hal pengelolaan gedung yang tidak terpakai lagi.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, Unpad bakal memusatkan seluruh kegiatannya di Jatingangor, Sumedang, Jawa Barat. Artinya, beberapa kampus yang ada di Kota Bandung seperti kampus Dago, Kampus Jalan Banda, dan Kampus Jalan Cisangkuy dipastikan kosong.

"Unpad pindah ke Jatinangor, jadi banyak gedung-gedungnya yang kosong. Unpad sudah MoU dengan kita (Pemkot Bandung) untuk memberdayakan gedung-gedung bekas Unpad," kata Emil saat ditemui di Institut Teknologi Bandung, Sabtu (8/3/2014).

Untuk pemanfaatannya, tiga gedung yang tertera dalam MoU bakal dipergunakan sebagai Gedung Budaya Sunda, Gedung Dekranasda, dan juga kantor untuk peningkatan ekonomi kreatif. "Dimana nanti ada ruang-ruang kelas jadi kantor buat ekonomi kerakyatan kreatif," katanya.

Emil berharap, setelah dipusatkan di salah satu gedung, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif bisa meningkat. "Anak-anak muda yang mau usaha kita sewain kantor dengan biaya kecil," bebernya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X