Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Manfaatkan Gedung Unpad yang Tak Terpakai

Kompas.com - 08/03/2014, 18:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Kota Bandung akan bekerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam hal pengelolaan gedung yang tidak terpakai lagi.

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, Unpad bakal memusatkan seluruh kegiatannya di Jatingangor, Sumedang, Jawa Barat. Artinya, beberapa kampus yang ada di Kota Bandung seperti kampus Dago, Kampus Jalan Banda, dan Kampus Jalan Cisangkuy dipastikan kosong.

"Unpad pindah ke Jatinangor, jadi banyak gedung-gedungnya yang kosong. Unpad sudah MoU dengan kita (Pemkot Bandung) untuk memberdayakan gedung-gedung bekas Unpad," kata Emil saat ditemui di Institut Teknologi Bandung, Sabtu (8/3/2014).

Untuk pemanfaatannya, tiga gedung yang tertera dalam MoU bakal dipergunakan sebagai Gedung Budaya Sunda, Gedung Dekranasda, dan juga kantor untuk peningkatan ekonomi kreatif. "Dimana nanti ada ruang-ruang kelas jadi kantor buat ekonomi kerakyatan kreatif," katanya.

Emil berharap, setelah dipusatkan di salah satu gedung, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif bisa meningkat. "Anak-anak muda yang mau usaha kita sewain kantor dengan biaya kecil," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com