Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Lembar Surat Suara DPD Kaltim Nyasar ke Semarang

Kompas.com - 08/03/2014, 16:47 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Sebanyak satu paket surat suara DPD Kalimantan Timur yang berisi 100 lembar surat suara, diketahui 'nyasar' ke Semarang. Nyasarnya surat suara DPD Kaltim itu kali pertama diketahui saat penyortiran dan pelipatan yang dilakukan oleh para pekerja yang direkrut oleh KPU Kabupaten Semarang di Indoor Tennis kompleks GOR Wujil Ungaran.

"Seratus lembar itu masuk dalam salah satu dus yang isinya harusnya seribu DPD Jateng. Kebetulan ditemukan oleh kawan-kawan di penyortiran di kelompok 51," kata Ketua KPU Kabupaten Semarang, Guntur Suhawan, Sabtu (12/3/2014).

Menurut Guntur, dalam satu kardus logistik berisi 10 paket surat suara, masing-masing paket berisi 100 lembar suara. Sehingga saat ini terdapat kekurangan 100 surat suara DPD Jawa Tengah ditambah surat suara DPD yang rusak sebanyak 61 lembar

"Total untuk DPD terdapat kekurangan 161 suara. Khusus 100 lembar surat suara DPD yang nyasar kami sementara amankan dulu, sembari menunggu petunjuk KPU pusat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com