Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Partai Aceh di Lhokseumawe Dibakar

Kompas.com - 05/03/2014, 15:07 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Kantor Dewan Pimpinan Gampong Partai Aceh (PA) di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Aceh, dibakar oleh dua orang tak dikenal, Rabu (5/3/2013) dini hari, sekitar pukul 04.00 WIB.

Namun, api tidak sempat membesar karena pasca-kejadian api langsung dipadamkan warga. Hal itu dituturkan Muzakir (39), saksi mata yang sempat melihat aksi pembakaran itu.

"Pelakunya dua orang datang dari arah Lhokseumawe dengan menggunakan sepeda motor, satu orang tunggu di motor, dan satu orang lagi turun membakar kantor. Pelakunya sempat keliling kantor setelah saya keluar dia langsung melarikan diri," kata Muzakir, siang tadi.

Di kantor Dewan Pimpinan Gampong Partai Aceh (PA) yang teletak di pinggir jalan lintas Banda Aceh-Medan itu, terlihat dua jendela bagian depan hancur, dinding beton, dan plafon terbakar. Sejumlah kursi juga terlihat hangus terbakar.

Setelah proses identifikasi dan pemasangan garis polisi, kini kantor itu sudah mulai dibersihkan dan diperbaiki oleh sejumlah anggota Dewan Pimpinan Gampong Partai Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com