Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap, Lion Air Tujuan Kualanamu Mendarat di Kuala Lumpur

Kompas.com - 02/03/2014, 15:38 WIB

LUBUK PAKAM, KOMPAS.com - Kabut asap dari Riau sampai saat ini masih mengganggu penerbangan di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Minggu, (2/3/2014). Beberapa penerbangan tertunda keberangkatannya karena kabut asap.

Airport Duty Manager Bandara Kualanamu, Djamal Amri mengatakan salah satu penerbangan yang terganggu adalah Lion Air JT 397 dari Banda Aceh. Pesawat itu terpaksa mengalihkan pendaratan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

"Pesawat Lion Air itu terpaksa mendarat (divert) di Bandara Kuala Lumpur Malaysia karena kabut asap ini. Seharusnya sampai di Kualanamu pukul 07.05 WIB, tapi karena kabut asap itu terpaksa tiba pukul 11.58 WIB," ujar Djamal.

Menurutnya selain pesawat Lion juga ada pesawat lain yang mengalami gangguan penerbangan seperti pesawat Susi Air. Pesawat yang mestinya berangkat pada pagi hari ke wilayah Silangit dan Simelue terpaksa berangkat siang hari.

"Sore ini sudah berangkat semuanya, tadi pagi saja karena kabut asap itu. Pesawat kecil yang banyak mengalami gangguan," kata Djamal. (Indra Gunawan Sipahutar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com