Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani Magelang Kirim Sayuran untuk Korban Kelud

Kompas.com - 20/02/2014, 21:14 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Para petani asal Kabupaten Magelang menunjukkan kepeduliannya terhadap korban erupsi gunung Kelud. Setidaknya, 10 truk berisi sayuran dan beras dikirim ke lokasi pengungsian di Kediri, Jawa Timur.

Para petani itu berasal dari Kecamatan Sawangan, Dukun dan Pakis. Bantuan diberangkatkan langsung dari Pendopo Pemerintah Kabupaten Magelang, Kamis (20/2/2014).

"Bantuan ini merupakan kepedulian masyarakat dan pemerintah Kabupaten Magelang terhadap korban erupsi Gunung Kelud beberapa waktu yang lalu. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana," ujar Plt Sekretaris Daerah Pemkab Magelang, Agung Trijaya, Kamis (20/2/2014).

Agung berharap rasa kepedulian tersebut terus tumbuh di masyarakat, mengingat korban erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Magelang 2010 silam juga banyak mendapatkan bantuan dari masyarakat daerah lain.

"Ketika erupsi Merapi, banyak sekali bantuan dan perhatian dari daerah lain. Maka dari itu sudah sepatutnya kita juga membantu mereka yang membutuhkan," tutur Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com