Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buaya Terkam Murid SD, Hanya Tersisa Lengan Kanan

Kompas.com - 20/02/2014, 08:37 WIB
OELAMASI, KOMPAS.com — Yesly Lole (13), murid kelas V SD Inpres Onansila, tewas diterkam buaya di Pantai Onansila, Desa Onansila, Pulau Semau, Nusa Tenggara Timur, Senin (17/2/2014) siang, sekitar pukul 13.00 Wita.

Tubuh gadis mungil ini habis disantap buaya, cuma tersisa lengan kanan. Hal ini diceritakan Camat Semau Selatan, Jhoni Aty, Rabu (19/2/2013) kemarin.

Camat Aty menuturkan, seusai bubar dari kelas, Senin siang, Yesly bersama dua temannya, Itel Lenggu dan Uco Lole, pulang ke rumah. Di perjalanan, mereka singgah di tepi Pantai Onansila untuk mencari kerang dan kepiting di pasir.

Samar-samar korban melihat ada penyu raksasa yang sedang berbaring di tepi air. Ia mengajak dua temannya mendekat ke penyu tersebut. Yesly berjalan paling depan.

"Saat sudah dekat, ternyata penyu itu adalah seekor buaya. Korban pun langsung diterkam. Dua temannya selamat karena melarikan diri," tutur Camat Aty.

Putri keempat dari pasangan suami istri, Yolemdus Lole dan Asnat Lole-Tasi, tidak ditemukan ketika warga yang dibantu aparat Polair menyisir pantai, mencari buaya tersebut.

Selasa (18/2/2014) malam, buaya berhasil dijerat, lalu ditangkap. Rabu (19/2/2014) pagi, tubuh buaya sepanjang tiga meter itu ditarik ke darat lalu dibunuh.

Perut buaya dibelah untuk mengambil sisa-sisa potongan tubuh korban. "Sisa potongan tubuh korban dari perut buaya langsung dikuburkan siang ini (Rabu siang) di kampungnya," kata Camat Aty.

Aty mengimbau pemerintah agar merelokasi masyarakat untuk pindah ke wilayah perbukitan. Sebab, bila berdomisili di tepi pantai, masyarakat rawan diterkam buaya. Kejadian serupa sudah terjadi berkali-kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com