Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Penghargaan adalah Cobaan dari Tuhan

Kompas.com - 18/02/2014, 11:58 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menganggap berbagai penghargaan yang diterimanya adalah ujian atau cobaan dari Tuhan.

Risma berpendapat cobaan dari Tuhan itu ada dua jenis. Yang pertama adalah cobaan yang benar-benar membuat manusia menjadi drop secara fisik dan mental. Yang kedua, cobaan berupa penghargaan atau pujian. 

"Karena itu, jika kerja kami di Pemkot dapat penghargaan, maka setelah itu langsung saya tambah volume dan intensitas pekerjaan itu," kata Risma, Selasa (18/2/2014).

Dia tidak ingin setelah mendapat penghargaan atau pujian justru anak buahnya menjadi terlalu percaya diri dan berubah menjadi kendor semangatnya. "Pokoknya setelah dapat penghargaan, kami akan semakin kerja keras, tanya anak buah saya kalau tidak percaya," ujar Risma.

Sejak memimpin Surabaya, Wali Kota yang diusung PDI-P ini menyumbang banyak penghargaan kepada Surabaya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Penghargaan tersebut di antaranya ialah The 2013 Asean Townscape Awards (ATA) untuk Taman Bungkul yang diberikan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Future Government (FutureGov) Awards 2013 tingkat Asia Pasifik untuk kategori Data Center dan Data Inclusion yang diterima Risma di Thailand pada 25 Oktober 2013 lalu.

Pada tahun 2012 lalu, Risma masuk nominasi wali kota terbaik dunia versi The City Mayors Foundation bersama Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Solo Joko Widodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com