Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kelud Minta SBY Juga Lihat Rumah Rusak

Kompas.com - 17/02/2014, 18:29 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang menjadi korban letusan Gunung Merapi meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), juga mengunjungi rumah-rumah rusak akibat abu vulkanik.

"Harapan warga pak SBY bisa mengunjungi langsung ke rumah-rumah warga yang rusak parah. Biar Pak SBY tahu kondisinya. Tidak hanya mengunjungi korban di pengungsian," harap Sri Lestari (31), warga Dusun Plumbang, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang ditemui Kompas.com ketika sedang membersihkan rumah dari abu Kelud, Senin (17/2/2014).

Menurut Sri Lestari, warga sangat membutuhkan bantuan agar rumah mereka bisa diperbaiki karena mereka sudah tidak punya apa-apa lagi. Tanaman dan rumah serta isinya sudah hancur. "Harapannya bisa dapat bantuan dari pemerintah," katanya.

Hal senada dikatakan Yanto (35), warga Desa Pandansari. "Jika langsung ke lokasi, Pak SBY bisa tahu kondisinyanya. Tanaman yang rusak seperti apa. Tidak hanya tahu dari laporan," katanya.

Para korban di Malang, menginginkan Presiden SBY blusukan ke rumah-rumah rusak. "Tak hanya di pengungsian. Biar lebih dekat dengan rakyatnya. Seperti apa kondisinya di desa rakyatnya," katanya.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan menemui sekitar 7.200 pengungsi di posko pengungsian Gedung Ganesa, Kota Batu, pada Selasa (18/2/2014) pagi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com